Diego Maradona telah berjanji untuk bekerja dengan semua "hati dan jiwanya" untuk Gimnasia y Esgrima La Plata setelah mengambil alih sebagai pelatih kepala klub.

Mantan bintang Argentina Maradona terakhir melatih klub Meksiko Dorados, tetapi pergi pada Juni karena alasan kesehatan.

Mantan bos Argentina berusia 58 tahun itu kini telah melangkah kembali ke peran kepelatihan, kali ini bersama tim Superliga yang berjuang, Gimnasia.

Setelah pengumuman itu, Maradona menggunakan akun Instagram resminya untuk berbagi kegembiraannya di pos baru.

"Akhirnya, sekarang sudah resmi. Saya sangat senang menjadi pelatih baru Gimnasia," tulis Maradona.

"Saya ingin berterima kasih kepada presiden Gabriel Pellegrino untuk kesempatan ini dan saya ingin memberi tahu para penggemar bahwa saya akan bekerja dengan segenap jiwa dan hati saya untuk El Lobo. Pelukan dan terima kasih banyak!"

Gimnasia berada di dasar Superliga dengan hanya satu poin dari lima pertandingan pertama mereka musim ini, dengan Racing Club ditetapkan menjadi lawan pertama Maradona.

Presiden klub Pellegrino yakin pengangkatan Maradona adalah dorongan yang dibutuhkan Gimnasia setelah awal yang buruk.

"Saya memiliki kepuasan besar karena saya menemukan sosok ayah untuk klub," kata Pellegrino.

"Kami berbicara tentang perincian dan dia terus-menerus berbicara tentang para penggemar. Semuanya positif. Kami berada dalam masa yang sulit dan kami membutuhkan seseorang yang sangat kuat.

"Kami memikirkannya, kami memanggilnya dan dia adalah orang pertama yang mengatakan bahwa dia ingin mengurus momen ini untuk Gimnasia."