Dia adalah pria yang pemalu - Guardiola menginginkan lebih dari Foden


Pep Guardiola ingin melihat gelandang remaja Phil Foden melangkah dan merangkul menjadi bagian dari pasukan Manchester City.

Foden, 19, telah bermain hanya 10 menit untuk memulai musim Liga Premier, bangkit dari bangku cadangan dalam kemenangan 5-0 atas West Ham.

Pemain muda internasional Inggris ini berperingkat tinggi oleh Guardiola, tetapi manajer City ingin melihat lebih banyak dari Foden.

"Dia adalah orang yang pemalu. Saya ingin dia berbicara lebih banyak kepada saya, tetapi sepanjang waktu saya pergi kepadanya dan berbicara dengannya," kata Guardiola kepada media Inggris.

"Dia masih memandang saya seperti [terlalu banyak] rasa hormat seperti seorang manajer - setelah dua atau tiga musim itu tidak perlu, tetapi itu normal.

"Dia berusia 18, 19 tahun, sekarang dia pergi untuk [Inggris] U-21 dan dia akan bermain dan dia baik, dia baik-baik saja, semuanya ada di posisi yang tepat."

Guardiola memiliki banyak bakat dalam skuadnya dan lini tengah City penuh dengan kualitas, termasuk Kevin De Bruyne, David Silva, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan.

Ahli taktik Spanyol mengatakan Foden, seperti yang lain, harus bersabar dalam hal waktu pertandingan.

"Itulah kenyataan di tim yang meraih empat gelar musim lalu. Jika Anda tidak memiliki skuad ini, Anda tidak bisa mencapai empat gelar - mustahil," kata Guardiola.

"Jadi mereka harus berjuang dan bersabar dan tidak mengeluh terlalu banyak, jangan menyalahkan terlalu banyak, karena waktunya akan tiba.

"Mereka harus bersiap karena saya melihat hari ini jadwal dengan semua rencana tetap Liga Champions, jauh, rumah, dan saya berkata, 'Wow, berapa banyak pertandingan yang kita miliki?'

"Semua orang akan punya waktu sebentar."

City melanjutkan kampanye Liga Premier mereka di kandang ke Brighton dan Hove Albion pada hari Sabtu.

0 Comments